Selasa, 23 April 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Senin, 8 April 2019 | 20:06:14
Bupati Resmi Lepas Ribuan Peserta Pawai Taa’ruf MTQ ke- XIX Tingkat Kabupaten
MARUBA P HABEAHAN
Aksi marching band gita karya praja Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Rokan Hulu, memandu barisan peserta pawai ta'aruf MTQ tingkat Kabupaten, Senin (8/4/2019) sore.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu resmi melepas ribuan peserta pawai ta’aruf di Jalan Tuanku Tambusai Desa Pematang Berangan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, dalam rangka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- XIX tingkat Kabupaten.

Sebelum melepaskan para peserta pawai ta’aruf MTQ dari perwakilan Kafilah di 16 Kecamatan se- Rokan Hulu, Bupati H Sukiman mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat atas persiapan kegiatan MTQ di daerah Kabupaten Rokan Hulu yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat dan pihak terkait atas dukungannya menyukseskan MTQ ke- XIX (sembilan belas) tahun 2019 ini. Kiranya ibadah, keimanan dan ketertiban kita jaga bersama, sehingga awal hingga akhir kegiatan ini nantinya berjalan lancar dan mendapat keselamatan", kata Sukiman, Senin (8/4/2019) siang, yang dihadiri segenap Forkopimda, kepala OPD, Dewan Hakim MTQ, Camat, Kades, pemuka adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pelajar, serta ribuan elemen masyarakat di Rokan Hulu.

Setelah memberikan sambutan, Bupati kemudian resmi melepas para peserta pawai ta’aruf MTQ yang tumpah ruah menunggu dalam kondisi suhu cuaca panas di bawah sinar matahari.

Sekitar pukul 15.00 WIB di awal jajaran barisan pawai, tampak di pandu oleh aksi marching band gita karya praja Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Rokan Hulu, yang menampilkan atraksi-atraksi pengangkatan bendera dan pertunjukan menarik. Kemudian diikuti kafilah asal Kecamatan Rambah Hilir yang berada di barisan depan mendahului kafilah dari 15 Kecamatan lainnya.

Beragam lambang kebesaran Islam dan bermacam minatur Masjid terlihat mewarnai kegiatan pawai dari setiap kafilah perwakilan dari 16 Kecamatan se- Rokan Hulu tersebut, termasuk iring-iringan berbagai pernak-pernik yang dibawa oleh rombongan kafilah melangkah dan melaju sampai Masjid Agung Islamic Centre.

Hingga berakhirnya pawai sekira pukul 17.00 WIB, aparat Kepolisian juga melakukan penjagaan ketat dan penertiban dengan mengalihkan alur lalu lintas 1 jalur kendaraan bermotor dan 1 jalur untuk ribuan peserta pawai ta'aruf.*(maruba p habeahan)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!