Rabu, 19 Juni 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Rabu, 5 Juni 2019 | 11:50:44
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Bersama Ribuan Masyarakat Shalat Id dan Halal Bihalal di MANIC Rokan Hulu
MAHARDIKANEWS TIM
Ribuan jamaah melaksanakan shalat Id atau Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah di Masjid Agung Nasional Islamic (MANIC) Rokan Hulu, Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, bersama ribuan masyarakat melaksanakan shalat Id atau Idul Fitri di Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC), dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah.


Sebelum melakukan shalat Id, Bupati menyambut baik ribuan jemaah dan mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Rohul, terutama terhadap warga yang datang dari perantuan.


Masyarakat diajaknya untuk menjadikan momen hari raya Idul Fitri sebagai momentum atau kesempatan baik untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya Kabupaten yang lebih baik.


Bupati juga menyampaikan salah satu keberhasilan daerah selama dirinya menjabat sebagai Bupati, yakni meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.


“Rohul saat ini telah bertahap mulai maju dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan ada beberapa penghargaan yang di raih dengan prinsip transparan, akuntabel, dan efektif. Sehingga BPK RI berikan prestasi opini WTP”, kata Sukiman, di MANIC, Jalan Tuanku Tambusai, Pematang Berangan, Pasir Pengaraian, Rambah, Rohul, Riau, Rabu (5/6/2019) pagi.


Di tahun 2019 ini, Dia bertekad untuk melakukan dan memacu peningkatan kualitas di bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi. Kemudian perbaikan sarana dan prasarana pembangunan kesehatan, serta peningkatan di sektor pariwisata.


Kepada masyarakat Rohul khususnya yang berada di perantauan, juga diajaknya turut berperan dan mendukung pembangunan bersama pemerintah dalam memajukan daerah yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.


Sementara, pelaksanaan shalat Id dengan daya muat sekira 12.000 jemaah yang dimulai sekira pukul 07.45 WIB, bertindak sebagai Imam besar masjid Indra Gunawan, dan Khatib H Baktiar M Rum.


Berlangsungnya shalat di masjid terbaik Nasional itu terlihat khidmat. Tampak dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kades, serta berbagai tamu undangan dan elemen masyarakat Rohul.


Setelah itu, Bupati Rohul Sukiman didampingi ketua TP PKK Hj Peni Herawati, Sekda Abdul Haris, bersama Forkompida dan kepala OPD, kemudian melakukan Halal Bihalal dengan masyarakat di pelataran depan masjid. Pihak MANIC juga diketahui menyiapkan sekitar 8.000 porsi makanan gratis untuk masyarakat yang selesai melaksanakan shalat.*(adv/kominfo)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!