Rabu, 08 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Rabu, 18 Desember 2019 | 18:25:14
GPdI Getsemani Pasir Pengaraian sambut perayaan Natal
MAHARDIKANEWS TIM
Para jemaat GPdI Getsemani Pasir Pengaraian dan petugas kepolisian, mengawal prosesi ibadah sambut perayaan Natal, Senin (16/12/2019), di Km 7 Pasir Pengaraian, Rambah.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews
Umat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Getsemani Pasir Pengaraian menggelar ibadah sambut perayaan Natal kelahiran Yesus Kristus.

Pdt Agus Manurung dalam kesempatan itu dipercayakan membawa khotbah dari Alkitab Roma 8:14 dengan tema "Semua orang yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah", dan sub tema "Dengan semangat Natal mari kita tingkatkan kualitas rohani kita dalam sikap dan perbuatan".

Pengurus GPdI Getsemani Pasir Pengaraian dibawah kepemimpinan Pdt Maret Senin Harita, mengaku sangat bersyukur karena acara berlangsung aman dan khidmat. Begitu pula dengan segala sesuatu persiapan dalam penyambutan Natal yang berjalan lancar dan aman.

“Ini semuanya adalah cinta kasih Tuhan terhadap kita, dan kita sangat bersyukur sekali karena Tuhan berikan yang terindah dan mujizat dalam acara ini, karena dengan cuaca musim hujan di bulan Desember ini Tuhan beri cuaca bagus begitu juga untuk keamanan, sehingga jemaat dan para tamu pun terlihat sangat senang dan ceria menjalankan ibadah malam ini”, kata Pdt Maret, Senin (16/12/2019), di GPdI Getsemani kilometer 7 Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Hal senada, ketua panitia perayaan Natal A Sargio Pandiangan juga mengatakan ibadah yang digelar untuk menyambut dan menyongsong perayaan Natal pada 25 Desember mendatang, dalam merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

“Dalam acara Natal juga memiliki berbagai kegiatan tata ibadah yakni penyalaan lilin Liturgi anak, Nyanyian Natal, Puisi, Koor jemaat GPdI Getsemani Pasir Pengaraian, dan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya”, sebut A Sargio Pandiangan, didampingi Humas pantia natal Efriadi Situmorang dan A Lisna Manurung, serta turut dihadiri seluruh para Pendeta wilayah X, jemaat, dan para undangan.

Sejumlah personel petugas keamanan Polisi dan ormas Ikatan Pemuda Batak Rokan Hulu (IPBR) juga terlihat berjaga-jaga di lingkungan Gereja dari awal hingga berakhirnya prosesi ibadah di GPdI Getsemani Km 7 Pasir Pengaraian, sehingga acara ibadah  berjalan lancar, aman, dan kondusif.*(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!