Jum'at, 14 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Senin, 18 Mei 2020 | 17:45:41
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Warga Kurang Mampu terima Sembako dari Bupati jelang Idul Fitri 1441 H
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rohul didampingi Ketua TP PKK serahkan paket Sembako kepada kaum duafa dan anak yatim, di Dusun Surau Tinggi, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman membagikan ribuan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu atau berpenghasilan rendah, jelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Ini sebagai bentuk dan bukti kepedulian Pemkab terhadap masyarakat yang ingin lebaran Idul Fitri, sekaligus untuk masyarakat terdampak COVID-19”, kata Sukiman, didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Hj Sri Mulyati, dan Ketua TP PKK Hj Peni Herawati, yang menyerahkan bantuan secara simbolis ke masyarakat, Senin (18/5/2020), di rumah dinasnya komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian.

Paket sembako yang dibagikan terangnya sengaja direalisasikan menjelang Idul Fitri untuk meringankan beban ekonomi masyarakat negeri seribu suluk. Sembako-sembako tersebut disalurkan kepada para kaum duafa, petugas kebersihan, abang becak, anak yatim, dan para petugas penyapu jalan.

“Bantuan yang diserahkan kiranya mengurangi pikulan dan tanggungan ekonomi menyambut hari Idul Fitri tahun ini, terlebih lagi didalam situasi dan kondisi wabah pandemi virus corona sekarang ini”, imbuh Bupati Rohul, Sukiman.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (P3A) Rohul Hj Sri Mulyati, mendata tahun ini pihaknya membagikan 1.200 paket semboko kepada masyarakat. Paket yang disalurkan meliputi minyak goreng, tepung, beras, teh celup, termasuk minuman botol.

Selain sembako, Dinas Sosial P3A juga diakuinya memberikan bantuan buku, tas sekolah, alat-alat tulis belajar, dan uang Rp200 ribu kepada anak-anak yatim yang masih duduk di bangku sekolah.

Hj Sri Mulyati mengklaim, penyaluran bantuan sudah sesuai dari data yang dilaporkan pihak terkait ke dinasnya. Para penerima bantuan merupakan masyarakat yang ekonominya lemah, keluarga kurang mampu, dan berpenghasilan rendah.

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat Rohul benar-benar merasa terbantu dari Pemerintah Kabupaten Rohul, apalagi saat ini pandemi corona virus disease (COVID-19) yang hampir melumpuhkan perekonomian masyarakat”, ujar Kepala. Dinas Sosial P3A Rohul, Sri Mulyati.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!