Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Selasa, 28 Juli 2020 | 18:24:56
71 ekor sapi di Rokan Hulu akan dikurban
MAHARDIKANEWS TIM
Umzakirman, Kepala Bagian (Kabag) kesejahteraan rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul).
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai mendata jumlah hewan yang akan dikurbankan dalam merayakan hari Idul Adha 1441 hijriah Jumat mendatang.

“Idul Adha tahun ini Pemkab berkurban 71 ekor sapi, masih sama dengan tahun sebelumnya. Dari 71 kurban sapi, 22 ekor akan disembelih disekitaran Masjid Agung Islamic Center, selebihnya dikirimkan ke beberapa masjid atau musholla yang tidak memiliki hewan kurban”, kata Kepala Bagian kesejahteraan rakyat Setdakab Rohul Umzakirman, Selasa (28/7/2020), di Pasir Pengaraian.

Hewan-hewan kurban yang dikumpulkan terangnya merupakan penyaluran 26 perangkat daerah dari 29 perangkat daerah di lingkungan Pemkab Rohul. Puluhan hewan kurban dibeli langsung dari para peternak lokal di negeri seribu suluk dan dipastikan dalam kondisi sehat.

Sementara kurban dari Bupati sebagai kepala daerah juga menurutnya diketahui akan menyalurkan dan menyumbangkan khusus seekor sapi dengan bobot hewan yang lebih besar.

“Bupati Rohul Bapak H Sukiman juga diketahui akan memotong hewan kurban di tahun ini, dengan sapi yang lebih berat dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya”, ujar Umzakirman, juga Sekretaris Masjid Agung Islamic Center.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!