Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Kamis, 12 November 2015 | 10:09:16
Eldin-Akhyar ke Medan Sunggal
Makan Cenil dan Nyangkol Parit di Sunggal

Medan, mahardikanews - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution melakukan serangkaian kegiatan kampanye simpatik di kawasan Medan Sunggal, Senin (9/11). Kampanye simpatik dilakukan dengan bertatap muka bersama para pedagang di Pasar Sunggal, Jalan Sunggal dan gotong royong bersama di Jalan Bahagia, Lingkungan VI, Kelurahan Cinta Damai, Medan Sunggal.
 
Kunjungan spontan yang dilakukan pasangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR) ke Pasar Sunggal ini membuat warga dan para pedagang terkejut. Sebab mereka tidak menyangka pasangan tersebut turun ke tengah kerumunan warga yang selalu memadati lokasi tersebut.
 
"Saya datang untuk menampung aspirasi dari warga dan pedagang disini. Ini menjadi bagian penting untuk mendukung program kami nantinya," kata Eldin kepada warga.
 
Mendengar ucapan Eldin tersebut, sebagian besar warga bukannya menyampaikan keluhan melainkan menyampaikan ucapan terima kasih mereka. Karena pasar tempat mereka sekarang sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya.
 
"Pasar disini sudah bagus, kami yakin itu karena andil dari pak Eldin saat memimpin Kota Medan. Terus ditingkatkan ya pak pembangunannya. Saya pasti mendukung bapak," kata seorang pedagang Zainal Abidin (45) warga Jalan Paris.
 Usai mengunjungi Pasar Sunggal, pasangan BENAR kemudian melanjutkan kampanye simpatiknya ke Jalan Bahagia, Lingkungan VI Kelurahan Cinta Damai, Sunggal. Bersama warga, pasangan BENAR "angkat cangkul" dalam kegiatan gotong royong bersama untuk membersihkan drainase dan mengangkut sampah yang sebelumnya memenuhi saluran-saluran drainase mereka.
 
"Makasi ya sudah mengundang kami untuk gotong royong disini, saya jadi paham seperti apa persoalan disini," kata Eldin.
 
Usai bergotong-royong bersama, pasangan BENAR kemudian menikmati kue tradisional Cenil pada warung Mak Itah bersama sejumlah tokoh masyarakat. Dengan penuh kekeluargaan, warga dan para tokoh masyarakat tersebut bersenda gurau sembari bersantap diselingi beberapa diskusi mengenai kondisi Kota Medan.
 
"Saya senang sekali bisa berkumpul begini, banyak masukan dan banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari kegiatan seperti ini," ungkapnya.
 
Menanggapi pernyataan Eldin tersebut, Ketua BKM Masjid Nurul Ikhsan Abdul Gani mengaku sangat simpatik dengan keramahan yang ditunjukkan pasangan BENAR. Menurut mereka, Kota Medan sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki gaya kepemimpinan lembut seperti yang ditunjukkan oleh Eldin. Apalagi mereka menyadari, Medan sebagai kota yang sangat pluralis tentu tidak bisa dipimpin dengan gaya memimpin pada masyarakat yang homogen.
 
"Pasti banyak tantangan ya pak, karena Medan ini kan banyak Suku, Agama, Adat dan Budaya. Tapi kami yakin, dengan gaya seperti ini, bapak pasti diterima dimana-mana," ujarnya sembari tertawa bersama. (FR/MNC)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!