Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Senin, 15 Februari 2016 | 18:14:22
Miris, Enam Tahun Janda 4 Anak Ini Tinggal di Samping Kandang Kambing
Ismawanti
Medan, mahardikanews- Selama enam tahun, ibu empat anak, Ismawanti (40) terpaksa tinggal di samping kandang kambing belakang rumah warga di Jalan Pipa Utama, Sari Rejo, Medan Polonia.

Ibu ini tinggal bersama dua anaknya Adit (10) dan Dini (11). Sementara, dua anaknya yang lain tinggal bersama keluarganya.

Ismawanti tinggal di gubuk sekitar 2 x 3 meter. Dindingnya hanya hanya dari plastik spanduk bekas yang juga jadi pemisah gubuk dengan kandang kambing.

Dirinya sudah enam tahun tinggal di gubuk tersebut. Hal ini dilakukannya, karena ia tidak punya uang untuk mengontrak rumah.

"Saya tinggal bersama dua anakku. Dua anak saya yang lain tinggal sama keluarganya. Mungkin karena mereka sudah besar dan malu tinggal sama saya," kata Ismawati, Senin (15/2).

Kandang kambing itu berada di  Lapak  milik Ponirin, seorang warga yang kasihan pada Ismawati.

"Sebelumnya saya ngontrak, tapi selalu diusir karena tidak sanggup bayar. Gaji saya nggak cukup," ujarnya.

Sehari-hari Ismawanti bekerja membantu warga sekitar, seperti mencuci gosok.

Terkadang ia juga memijat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Keluarganya juga dipercaya menjaga 28 ekor kambing milik Ponirin dan kepala lingkungan setempat.

"Uang yang saya dapat untuk keperluan sehari - hari bang. Uang itu untuk jajan anakku sekolah. Kalau untuk biaya sekolah, gratis," jelas Ismawanti.

Saat ini Dini masih duduk di kelas 5 SD, sedangkan si bungsu Adit duduk di kelas 4. Mereka menuntut ilmu di SD Amal Saleh, Karang Sari, Medan Polonia.

"Saya berharap anak saya tetap sekolah sampai ke perguruan tinggi," harapnya.

(FR/MNc)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!