Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Minggu, 30 Juli 2017 | 17:51:52
Kasek SDN 002 Ujungbatu : Bangga, Dua Mantan Murid Peraih Medali OSN Nasional
Maruba Habeahan
Kepala SD Negeri 002 Ujungbatu, Kab Rokan Hulu, Rafidah MM.Pd. Foto dipetik, Sabtu 29-7-2017 di ruang kerjanya
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Sangat berbesar hati dan bangga atas keberhasilan Sherli Amanda lulusan SD Negeri 002 Ujungbatu tahun 2016, yang berhasil meraih medali perunggu pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional tahun 2017 di Pekanbaru, Tingkat SMP bidang studi IPS, dan juga satu-satunya menjadi peserta OSN Nasional tersebut dari SMP Negeri se-Provinsi Riau. Sejak kelas IV hingga kelas VI, siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Ujungbatu ini merupakan juara umum, dan peraih NEM tertinggi tingkat SD se Kecamatan Ujungbatu pada EBTANAS tahun 2016 dengan nilai rata-rata 98,33 (IPA 100, MTK 97,5, B Indonesia, 97,5).  

Demikian penuturan Rafidah MM.Pd, Kepala SD Negeri 002 Ujungbatu kepada mahardikanews.com, Sabtu (29/7) di ruang kerjanya, saat diminta tanggapannya atas prestasi mantan muridnya tersebut. Lebih jauh disebutkan ibu empat anak dan yang suka senyum ini, pada OSN Nasional tahun 2015 di Yogyakarta, Stevany kelas V dari sekolah ini juga mewakili Provinsi Riau di tingkat SD bidang studi IPA, dan berhasil meraih medali perunggu.

Ditanya tentang harapan-harapannya, peraih juara I tingkat Provinsi Riau tahun 2010 dengan hadiah Rp25 juta, pada lomba prestasi antar kepala SD ini menyebutkan, doa kami semoga prestasi kedua anak jenius tersebut semakin meningkat dan berkesinambungan serta meraih yang lebih gemilang lagi dengan harapan untuk dapat didarmabaktikan terhadap nusa dan bangsa. Yang tidak kalah penting, tentu bagi adek-adek kelasnya hal ini kiranya menjadi motivasi untuk mendongkrak semangat belajarnya sehingga kedepan ini dapat mengikuti jejak kakak kelasnya tersebut, pungkasnya.

Putri Ibnu Iban Alwi (alm), mantan Juru Penerangan pada Departemen Penerangan (era Orde Baru) Kabupaten Kampar ini menambahkan, telah mengabdi sebagai guru 39 tahun lebih, 19 tahun diantaranya sebagai kepala sekolah. Penghargaan yang telah diterima, yaitu piagam dari Bupati Rokan Hulu, Gubernur Riau dan Mendiknas. Juga Satyalancana Karya Satya 30 tahun, dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono, terang Kasek yang akan pensiun pada 01 Maret 2018 ini. (mar)   
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!