Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Kamis, 17 Mei 2018 | 19:50:45
Ipda Auzar Asal Kepenuhan Tewas Diserang Teroris Saat Bertugas Di Mapolda Riau
Ipda Auzar, Personil Polisi di Mapolda Riau/ Paur Humas Polres Rokan Hulu
PEKANBARU
(MahardikaNews)
Seorang personil di Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Ipda H Auzar meninggal dalam penyerangan sekelompok orang diduga teroris di Mapolda Riau, Rabu pagi (16/5/2018).

Ipda Auzar merupakan seorang perwira pertama polisi yang berasal dari Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Sebelumnya Ia terluka akibat ditabrak mobil pelaku, kendati demikian dirawat, namun nyawanya tidak bisa diselematkan .

Menurut rencana jenazahnya akan dikebumikan ke kampung halamannya di Kecamatan Kepenuhan.

Selain Auzar, 2 (dua) personil Polda lainnya juga luka luka akibat penabrakan mobil pelaku dan bacokan pedang oleh sekelompok orang diduga teroris tersebut. Namun keduanya sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara.

Informasi yang dihimpun, salah seorang personil Polisi yang terluka adalah Kompol, bernama Farid Abdullah yang juga berasal dari Kecamatan Tambusai, Rohul.

“Ada tiga personil kami yang ditabrak mobil terduga teroris. ketiganya sudah dibawa ke rumah sakit, dan seorang personil tidak terselamatkan jiwanya dan meninggal dunia di rumah sakit, yakni Ipda H Auzar,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Nandang.

Kapolda menyebutkan penyerangan dimulai dengan melajunya satu unit mobil Toyota Avanza putih dari Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru ke Jalan Gajah Mada, disamping Mapolda Riau.

Namun, secara mendadak mobil tersebut menabrak beberapa polisi yang sedang bertugas. Tiga polisi tertabrak, termasuk dua jurnalis.

Empat pria yang berada di dalam mobil berhamburan keluar. Mereka membawa empat samurai dan langsung menyerang polisi. Ada dua polisi yang terkena bacokan.

“Ada dua personil yang terbacok di lehernya, tapi Alhmadulillah sudah bisa ditangani,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Rabu (16/5/2018).*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!