Kamis, 22 Agustus 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Kamis, 20 Desember 2018 | 20:17:25
Danyon 310 Rokan Hulu Lantik Kompi J1 Resimen Yudha Putra PPM Rambah Samo
MAHARDIKANEWS TIM
Ucapan selamat pelantikan kepada Kompi J1 Resimen Yudha Putra Kecamatan Rambah Samo, di Pasar Siang Ociek Desa Lubuk Bilang, Rambah Samo, Rohul, Riau, Kamis (20/12/2018) pagi.

Rambah Samo 

(mahardikanews) 

Komandan Batalyon (Danyon) 310 Rokan Hulu (Rohul) Yudha Putra Pemuda Panca Marga (PPM) memimpin kegiatan Pelantikan Kompi J1 Resimen Yudha Putra Kecamatan Rambah Samo masa bhakti 2018-2019, di Pasar Siang Ociek Desa Lubuk Bilang, Rambah Samo, Rohul, Riau. 

Mengawali prosesi pelantikan diawali dengan lagu Indonesia Raya, Mars PPM, laporan Perwira upacara oleh Dafki dan pembacaan SK Batalyon 310 Yudha Putra Rohul yang dilafalkan Wakil Ketua PC II PPM Rohul M Dahlan KS.

Kemudian dilanjutkan penyerahan Bendera Pataka PPM dan penyematan tanda jabatan dari Danyon 310 Rohul Abdamri kepada Kasman, yang dipercaya sebagai Komandan Kompi (Danki) J1 Resimen Yudha Putra Rambah Samo untuk memimpin sekitar 92 anggota dan sejumlah Srikandi.

Usai melantik Danki, Danyon Abdamri mengartikan tentang PPM sebagai warisan dari anak cucu Veteran Indonesia yang berada dibawah naungan TNI dan siap membantu tugas dalam pertahanan Negara serta membantu Polri untuk pelayanan masyarakat.

Selain itu, PPM juga dinilai akan ikut terlibat mendukung dan melaksanakan program-program pembangunan di wilayah pemerintahan Kecamatan Rambah Samo, khusunya Desa Lubuk Bilang, serta menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan sekitar.

Kepada pemuda-pemudi Kompi J1, Danyon Abdamri menekankan agar menghindari tindakan pidana, kriminal sikap premanisme dan tidak melakukan pungutan-pungutan liar terhadap masyarakat. Dia juga menghimbau, untuk menanamkan disiplin dan patuh terhadap tata tertib ataupun peraturan jika ingin melakukan kegiatan bhakti sosial di desa dan wilayah kecamatan.

Menjelang HUT PPM tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang akan dipusatkan di Stadion Ujung Batu bulan Januari mendatang, Danyon Abdamri mengingatkan agar para anggota menyiapkan mental dan fisik untuk kegiatan Peraturan Baris Berbaris serta tradisi Pembaretan sebagai wujud keluarga besar putra-putri Veteran RI maupun Veteran pembela RI.

Sementara, Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Bilang, Aipda Firdaus mewakili Pembina PPM Rambah Samo Kapten Inf Hendra P Barus, mengapresiasi tugas PPM sebagai mitra pihak Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk membantu tugas-tugas di daerah.

Aipda Firdaus berharap, kegiatan yang memetik tema "Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesatuan dalam bela Negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindarnya dari pergaulan sex bebas guna menjaga keutuhan NKRI", dapat terwujud pada diri PPM.

Menghadapi Pemilu 2019, PPM kembali diajak untuk siap ikut mensukseskan Pilpres dan Pileg mendatang yang aman, damai dan sejuk yang sudah dideklarasikan sebelum kegiatan acara pelantikan. Dia juga menginginkan keluarga besar PPM cerdas memilah antara berita benar dan berita Hoax atau bohong yang mudah sekali diakses masyarakat.

Sedangkan Camat Rambah Samo Adi Irawan, melalui Kepala Desa Lubuk Bilang Ilisman, mengajak PPM bergotong-royong dan kerja bhakti dalam program-program pembangunan desa kedepan.

"Program desa kita akan melibatkan PPM dalam pembangunan. Namun terlebih dahulu harus utamakan persatuan dan kesatuan, serta berlandaskan semboyan Bhineka Tunggal Ika", tandas Ilisman, Kamis (20/12/2018) pagi, dihadapan keluarga besar PPM, koordinator PPM se-Rokan Kiri H Asril, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan para pemuda di Desa Lubuk Bilang.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!