Minggu, 26 Mei 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Jumat, 8 Maret 2019 | 18:35:41
Sekretaris IDLH Riau Kemron Sihotang Tutup Usia 48 Tahun
MAHARDIKANEWS TIM
Almarhum Kemron Sihotang Sekretaris Indonesia Duta Lingkungan Hidup (IDLH) Provinsi Riau (48 tahun).
TANDUN 
(mahardikanews) 
Sekretaris lembaga Indonesia Duta Lingkungan Hidup (IDLH) Provinsi Riau, Kemron Sihotang (48 tahun) meninggal dunia.

Kemron menghembuskan nafas terakhir di tempat rumah kediamannya DU SKPA Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul), Riau, pada Kamis (7/3/2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Pernyataan Istri, K Sihotang meninggal dunia secara tiba-tiba, diduga mengidap penyakit serangan jantung, setelah konsultasi dan mengambil obat ke Puskesmas Rambah Samo II di Desa Rambah Utama.

Mengetahui suaminya telah tiada, dan hasil dari kesepakatan keluarga, sang Istri langsung membawa jenazah menggunakan ambulance dari rumah kediamannya DU SKPA Desa Rambah Utama Rambah Samo menuju rumah orang tuanya di Km 9 Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Rohul.

Pada Jumat (8/3), sekitar pukul 11.00 WIB, ratusan masyarakat yang melayat mulai dari rekan se- profesi, pejabat Kepala Desa, keluarga, hingga warga sekitar menyambangi duka di rumah orang tuanya di Km. 9 Tandun Barat Kecamatan Tandun, tepatnya di depan Gereja HKBP Tandun.

Jenazah K Sihotang, sekira pukul 16.00 WIB, kemudian dibawa menuju tanah wakaf atau tempat pemakaman umat Kristen serikat sosial masyarakat batak atau sisomba yang lokasinya tidak jauh dari rumah keluarga duka.

K Sihotang meninggalkan 1 istri bernama Sutinah (42 th), serta 2 anak laki-laki, yakni Cristian Robet (18 th) yang statusnya berhenti di tingkat SMA dan Daniel Ricky (13 th) yang masih berkedudukan di bangku SD.

Informasi yang diperoleh dari teman dan rekan-rekan seprofesinya, selain pernah berprofesi di lembaga IDLH, Pria kelahiran Sei Lebah 10 April 1971 itu juga sempat menjadi Wartawan media cetak Harapan Rakyat, Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tandun, LSM Komunitas Pemantau Korupsi dan lembaga Pemantau Keuangan Negara untuk daerah Kabupaten Rohul.*(amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!