Rabu, 19 Juni 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Rabu, 27 Maret 2019 | 21:39:37
Anto Sontang Terpilih Sebagai Ketua APDESI Rohul
MAHARDIKANEWS TIM
Ketua APDESI Rohul terpilih Zulfahrianto, S.E, menyampaikan sambutan di Sapadia Hotel Pasir Pengaraian, Rabu (27/3/2019) sore.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hulu‎ (Rohul) membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), di Sapadia Hotel Pasir Pengaraian, Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Rambah, Rohul Riau, Rabu (27/3/2019) sore.


Atas kesepakatan bersama peserta, panitia Muscab dipimpin Kades Babussalam Basron dan Kades Pematang Berangan Maisar kemudian melakukan pemilihan ketua secara voting dengan pasangan calon Zulfahrianto S.E selaku Kades Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, dan Romi Juliandra S.E yang menjabat Kades Rambah Hilir di Kecamatan Rambah Hilir.


Panitia mendata, dari jumlah total 117 pemilih suara sah, menetapkan Zulfahrianto sebagai ketua APDESI Rohul periode 2019-2024 atas perolehan 83 suara, mengalahkan pasangannya Romi Juliandra yang mendapat 34 suara.


"Kemenangan saya merupakan kemenangan bersama seluruh Kades", ucap Zulfahrianto, dihadapan Setda Kabupaten Rohul Abdul Haris, Kades se- Rohul, serta para tamu undangan.


Zulfahrianto yang menggantikan Yarmanis Daulay sebagai ketua APDESI sebelumnya mengajak seluruh Kades yang berada di Rohul memulai semuanya dengan niat dan fokus dalam memajukan desanya masing-masing sesuai tema acara "Kepala Desa Kompak, Kepala Desa Kuat".


Pria yang juga menjabat ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Rohul itu kedepan memastikan akan memberikan penyuluhan dan pemahaman terhadap Kades-kades yang belum memahami peruntukan anggaran Dana Desa, guna menghindari masalah hukum dikemudian hari.


‎"Pertama bantuan hukum siap kita beri untuk desa, siap membantu seluruh Kades yang mengalami kendala, termasuk oknum Kades yang terlibat masalah hukum. Tapi harapan kita tidak seperti itulah. Sebab uang yang diturunkan Pemerintah digunakan untuk masyarakat dan desa, kalau kita ingin terbebas dari kasus", ujar Zulfahrianto, sembari mengajak awak media untuk tetap mempublikasikan program pembangunan desa.


Untuk jadwal pelantikan kepengurusan APDESI terpilih periode 2019-2024, Zulfahrianto sapaan akrab Anto Sontang itu memperkirakan agendanya tergantung dari kesiapan panitia dan pembentukan kepengurusan baru. Memeriahkan pelantikan, pihaknya berencana akan mengundang artis Ibu Kota Jakarta.*(red/mhp)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!