Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Sabtu, 28 April 2019 | 07:04:05
Puluhan Ibu-ibu Ikuti Lomba Puisi dan Fashion Show Peringati Hari Kartini
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, menyampaikan sambutan peringati hari tokoh wanita Raden Ajeng Kartini, Jumat (26/4/2019), di aula Sapadia‎ Hotel Pasir Pengaraian.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hulu Rohul) memperingati hari pahlawan nasional tokoh wanita Raden Ajeng (RA) Kartini Djojo Adhiningrat yang ke- 55 tahun 2019.

Bupati Rohul H Sukiman yang membuka kegiatan itu mengapresiasi para wanita-wanita di Rohul yang turut bersukacita dalam peringatan Ibu Pahlawan‎ tersebut. Para wanita dihimbau harus‎ benar-benar memberikan contoh dan teladan yang baik demi kemajuan anak-anak bangsa.

“Dengan semangat juang RA Kartini seperti yang telah disampaikan dalam bukunya berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang", pahlawan Kartini ini telah banyak memberikan pelajaran-pelajaran kepada semua pihak untuk selalu rela dan ikhlas berjuang demi kemajuan bangsa”, kata Sukiman, Jumat (26/4/2019), di Pasir Pengaraian.

Bupati berharap, kepada generasi muda khususnya para kaum wanita di Rohul, untuk menunjukkan sikap teladan baik dan patut di contoh seperti Ibu pahlawan‎ RA Kartini sebagai kodratnya sebagai seorang wanita, meskipun dengan kemajuan teknologi saat ini yang begitu pesat.

Sementara Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Rohul Hj Peni Herawati,‎ menilai Kartini zaman sekarang yang dikategorikan sebagai tokoh ibu pahlawan harus bisa menjadi teladan, mulai dari tingkah laku, perilaku, kinerja, kedisiplinan, sayangi anak-anak dan menyayangi keluarganya.

Peringatan hari RA Kartini ke- 55 tingkat Kabupaten tahun 2019 yang bertajuk tema "The Power of Woman Kartini Zaman Now sebagai penguat advokasi untuk peningkatan kwalitas hidup perempuan" seluruh wanita di Rohul dihimbaunya agar menjadi wanita profesional, yakni wanita yang mampu meningkatkan kesejahteraan rumah tangganya masing-masing.

“Saya harap kita bisa tingkatkan kualitas peran wanita dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana seorang wanita meningkatkan pendidikan anaknya dan bagaimana melayani suami dengan baik. Karena apabila keluarga sudah baik, tentunya seluruh masyarakat di Desa, Kecamatan, dan Kabupaten akan menjadi lebih baik”, imbuh ketua TP PKK Rohul Peni Herawati, dihadapan seluruh Organisasi Wanita yang berada di Rohul.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Rohul Hj Sri Mulyati, menyebutkan dalam mengenang hari Kartini tahun 2019 ini pihaknya mengadakan 2 (dua) kegiatan perlombaan, yakni Lomba Puisi dan Lomba Fashion Show atau peragaan busana.

Peserta dari 2 kategori lomba tersebut terangnya, merupakan perwakilan Ibu-ibu dari seluruh Organisasi Wanita di Rohul, serta utusan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kabupaten Rohul dengan jumlah puluhan peserta.

“Kalau lomba baca puisi berjumlah 18 orang dari seluruh utusan organisasi wanita. Untuk fashion show dari semua OPD 72 orang, namun yang hadir ini 57 orang”, sebut Sri Mulyati.

Lomba-lomba mengingat pejuang Ibu Kartini oleh para kaum wanita itu diharapkannya bisa meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten Rohul, serta dapat melanjutkan cita-cita Kartini di masa yang akan datang.

“Dari yang tidak berilmu pengetahuan, tidak bisa membaca, tidak bisa berpendidikan yang layak seperti Ibu-ibu sekarang, diharapkan bisa lebih bagus dan lebih meningkatkan ilmu pengetahuannya ke depan”, harap Kepala Dinas Sosial PPPA Rohul Sri Mulyati.

Lomba baca puisi dan fashion shows yang dipusatkan di aula Sapadia‎ Hotel Pasir Pengaraian turut dihadiri Sekretaris Daerah Abdul Haris, ketua DWP Hj Neti Herawati, Pabung Koramil 0313/KPR Rohul Mayor Inf Reflis Jon,‎ perwakilan Polres, ketua Bhayangkari Polres, pimpinan OPD, serta kaum Ibu-ibu dari organisasi-organisasi wanita se- Rohul.*(mnc/amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!