Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Sabtu, 31 Agustus 2019 | 06:57:04
‎5 Perwira di Polres Rohul Sertijab, Kabag Ren Wajah Baru
HUMAS POLRES ROKAN HULU
Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, memimpin serah terima jabatan 5 Perwira di Mako Polres, Jalan Lingkar Km 4 Suka Maju, Jumat (30/8/2019) pagi.
RAMBAH 
(mahardikanews) 
Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar serah terima jabatan sejumlah Perwira di Markas Komando Jalan Lingkar Kilometer 4 Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama terutama bagi pejabat yang tidak bertugas lagi di jajaran Polres Rohul atas dedi‎kasi selama ini dalam menjalankan tugas. Sertijab dinilainya merupakan promosi dan penyegaran jabatan dari pimpinan.

Terhadap pejabat baru, Kapolres menghimbau agar segera menyesuaikan diri dan meneruskan tugas-tugas yang telah dilakukan oleh pejabat lama. Kemudian membuat inovasi-inovasi baru yang menarik daya simpati masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

Para pejabat baru juga terangnya akan menghadapi tugas-tugas dan tantangan baru khususnya 2 agenda nasional, yakni pelantikan anggota DPRD 2 September dan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Tentunya saya minta kepada pejabat baru untuk segera berkoordinasi dan bekerjasama. Saya minta untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi‎ dan mengamankan kegiatan-kegiatan yang berskala nasional itu”, kata Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, Jumat (30/8/2019) pagi, di Mapolres.

AKBP M Hasyim menyebutkan, perwira di jajaran Polres yang mendapatkan rotasi maupun promosi penyegaran yakni jabatan Kasat Binmas, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kapolsek Urban Ujung Batu, dan Kapolsek Rambah Resor Rokan Hulu.

Jabatan Kasat Binmas Polres Rohul kini dijabat AKP Hermawan yang sebelumnya Kapolsek Rambah. Pejabat sebelumnya AKP Supriyana dipromosikan sebagai Kepala Urusan Kuatwas Subbagian Pengaduan Masyarakat dan Penganalisisan Inspektorat Pengawasan Daerah (Kaur Kuatwas Subbagdumasan Itwasda) Polda Riau.

Lalu ‎Kabag Ren kini dijabat Kompol Syamsir yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Kuantan Singingi. Pejabat sebelumnya Kompol J Purba dirotasi sebagai Kabag Sumda Polres Rohul. Sementara Pejabat lama Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat dimutasi menjadi Kanit I Subdit II Dit Intelkam Polda Riau.

Kemudian jabatan Kapolsek Ujung Batu kini dijabat AKP Amru Hutauruk yang sebelumnya Kapolsek Tapung Hiilir Resor Kampar. Pejabat lama Kompol Edward Palis dipromosikan sebagai Kepala Sub Bagian Evadasi Bagian Pengajaran dan Pelatihan (Kasubbag Evadasi Bagjarlat) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.

Terakhir, Kapolsek Rambah kini diduduki oleh Iptu Pardomuan Simatupang yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalu Lintas atau KBO Satlantas Polres Rohul.

Untuk jabatan Kapolsek Rambah dan Kapolsek Urban Ujung Batu yang dijabat pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), Kapolres menilai hal itu merupakan bagian dari promosi jabatan. Diketahuinya AKP Amru Hutauruk yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres Rohul terangnya akan menjalani Sekolah Pimpinan Pertama atau Sespimma untuk memasuki jenjang pangkat Komisaris Polisi atau Kompol.

Kegiatan sertijab yang diakhiri penandatanganan fakta integritas oleh Kabag, Kasat, dan Kapolsek turut dihadiri Ketua Bhayangkari cabang Rohul Novi Hasyim dan jajarannya, Wakapolres Kompol Willy Kartamanah, Kabag Ops Kompol Choliq, para Kasat, dan Kapolsek di jajaran Polres Rohul.*(red/mnc)



Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!