Jum'at, 22 November 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Senin, 4 November 2019 | 23:42:34
Bupati Himbau Pejabat yang Dirotasi dan Dilantik Lebih Kencang Tingkatkan Kinerja
HUMAS SETDA KABUPATEN ROKAN HULU
Bupati Rohul Sukiman memimpin pengambilan sumpah jabatan Eselon II, Senin (4/11/2019), di Convention Hall Islamic Center, Pasir Pengaraian.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman resmi mengukuhkan, melantik, dan mengambil sumpah jabatan 14 pejabat pimpinan tinggi pratama Eselon II setingkat Kadis.

Bupati usai mengukuhkan dan melantik menghimbau para pejabat menjalankan amanah sebaik-baiknya. Pengukuhan dan pelantikan yang dilakukan terangnya sudah sesuai dengan hasil assessment atau penilaian. Delapan pejabat didatanya mengalami rotasi jabatan dan disesuaikan dengan hasil psikotes‎ serta ujian kemampuan akademik.

“Ini ibaratnya kan mobil baterainya baru. Dia (pejabat) harus lebih kencang lagi dalam meningkatkan kinerjanya, agar pada ujung-ujungnya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat”, kata Sukiman didampingi Sekda Abdul Haris, Ketua Pengadilan Negeri Sunoto, serta para pejabat terkait di lingkungan Pemkab Rohul, Senin (4/11/2019) sore, di Convention Hall Islamic Center, Pasir Pengaraian.

Pelantikan eselon II juga kata Bupati akan kembali digelar, karena terdapat beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul yang pejabatnya belum diisi‎ oleh pejabat pimpinan tinggi pratama, seperti OPD Diskoptransnaker serta Dinas LH. Dua pejabat yang berhalangan hadir menjalani pelantikan diharapkannya dapat siap‎ dan berprilaku baik pada pelantikan selanjutnya.

Sementara Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Helfiskar, mendata seharusnya 16 pejabat eselon II yang dikukuhkan, dilantik‎, dan diambil sumpah jabatannnya. Namun terdapat 2 pejabat berhalangan hadir, yakni kepala Disdikpora Ibnu Ulya yang mendadak sakit dan kepala Diskes dr Bambang Triono yang sedang menjalani tugas di luar daerah.

Meskipun tidak mengikuti pelantikan, kedua pejabat tersebut (Ibnu Ulya dan dr Bambang) dipastikannya akan tetap menjalani pelantikan berikutnya. Keduanya akan tetap dikukuhkan, dilantik, dan diambil sumpah jabatannnya untuk mengisi kekosongan kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

Catatan BKPP dari 16 pejabat eselon II yang diambil sumpahnya, setengah atau 8 pejabat mengalami rotasi jabatan. Sedangkan sisanya 8 lagi hanya dikukuhkan kembali oleh kepala daerah.

Pejabat yang menjalani rotasi jabatan, meliputi Syofwan dilantik sebagai kepala Disparbud dari jabatan sebelumnya kepala Dishub, Andi Yanto kepala Dishub dari sebelumnya kepala Satpol PP dan Damkar, Ridarmanto dilantik sebagai kepala Satpol PP dan Damkar dari kepala dinas PMPTSP.

Kemudian, Gorneng dilantik menjadi kepala dinas PMPTSP dari sebelumnya kepala Diskominfo, Yusmar Kepala Diskominfo dari sebelumnya kepala Disparbud, Sariaman dilantik sebagai kepala dinas PPKB dari jabatan sebelumnya kepala Disperindag. Hen Irpan kepala Disperindag dari kepala dinas LH, Herry Islami kepala Disperkim dari kepala Diskoptransnaker.

Sementara 6 pejabat yang hanya kembali dikukuhkan oleh Bupati yakni Anton kepala dinas PUPR, Mubrizal kepala dinas TPH, Budhia Kasino sekretaris DPRD, Syaiful Bahri kepala Disdukcapil, Musri kepala Kesbangpol, dan Irpan Rido sebagai staf ahli Bupati bidang ekonomi pembangunan dan keuangan Kabupaten Rohul.*(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!