Sabtu, 04 Juli 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Senin, 3 Februari 2020 | 06:42:01
Abdul Haris nahkodai Batak Muslim Rohul
HUMAS SETDA KABUPATEN ROKAN HULU
Ketua DPW JBMI Provinsi Riau Indra Pomi Nasution, menyerahkan bendera Pataka ke ketua DPD JBMI Rohul Abdul Haris Nasution, di pendopo rumah dinas Bupati, Sabtu.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Dewan pimpinan wilayah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Provinsi Riau resmi melantik kepengurusan DPD JBMI Kabupeten Rokan Hulu (Rohul).

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution sebagai penasehat DPW JBMI, mengatakan keberadaan organisasi JBMI Rohul tidak bermaksud mengkotak-kotakkan individu atau kelompok masyarakat, melainkan hendak dapat menyatukan komitmen dan tekad serta semangat berbuat dan berkarya di tengah-tengah masyarakat.

“Organisasi JBMI masa bhakti 2020-2025 ini hendaknya dapat memberikan manfaat kepada semua masyarakat”, ujar Edy Natar, Sabtu (1/2/2020), di pendopo rumah dinas Bupati Rohul, komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah.

Kepada para pengurus DPD JBMI Rohul, Wagub memaparkan tentang sebuah pepatah Arab yakni "Jangan keberadaanmu sama dengan ketidakberadaanmu", yang berarti organisasi kedepannya harus dapat memberikan kontribusi dan kemajuan di tengah-tengah masyarakat, khususnya terhadap Negeri Seribu Suluk. Dengan harapan dapat berbuat positif dan bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat luas.

Sementara Bupati Rohul Sukiman mengapresiasi terbentuknya JBMI yang dinahkodai oleh Sekretaris Daerah Abdul Haris Nasution. DPD JBMI menurutnya menyelami himne atau lagu pujian yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta memberikan makna positif berbuat baik kepada sesama.

Bupati yang ditetapkan sebagai ketua dewan penasehat juga menilai JBMI sebagai wadah organisasi yang dapat memberikan kontribusi terhadap daerah, dengan kebersamaan mendukung dan ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Rohul.

“Kedepan mari kita bersama-sama membangun kabupaten ini lebih baik lagi”, imbuh Sukiman, yang turut dihadiri Ketua DPW JBMI Provinsi Riau Indra Pomi Nasution, ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga Peni Herawati, ketua dharma wanita persatuan Neti Herawati, dan para pengurus dan anggota JBMI Rohul.

(red-mnc)





Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!