Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Rabu, 22 Juli 2020 | 11:16:21
UPP buka seleksi calon Rektor 2020-2024
UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN

Brosur pembukaan seleksi calon Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) periode tahun 2020-2024.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

UniversitasPasir Pengaraian (UPP) resmi membuka seleksi calon Rektor atau pemimpin perguruan tinggi UPP masa jabatan tahun 2020 hingga tahun 2024.

Ketua panitia penerimaan seleksi Rektor UPP Rise Karmilia, mengatakan pembukaan seleksi calon rektor karena usainya periode jabatan rektor UPP lama Dr Adolf Bastian pada masa jabatan 2016-2020 bulan Oktober mendatang.

“Pengumuman ke publik tentang informasi penyaringan calon rektor berikut dengan tahapan dan prasyarat yang harus dipenuhi. Calon atau peminatnya dari seluruh wilayah Indonesia, dan untuk lebih jelasnya bisa lihat di situs web pilrek.upp.ac.id”, kata Rise Karmilia, Rabu (22/7/2020), di Pasir Pengaraian.

Panitia seleksi calon rektor UPP periode 2020-2024 yaitu dirinya sebagai Ketua, Sekretaris Azmi Asra, Koordinator divisi SDM Rahmi Fitria, Koordinator divisi informasi teknologi dan komunikasi Erni Rouza, Koordinator divisi informasi teknologi dan komunikasi Kiki Yasdomi, Koordinator divisi SDM dan administrasi Arrafiqur Rahman, serta Koordinator divisi hukum dan humas Zulkifli.

Pemilihan rektor diklaimnya akan melewati beberapa tahapan penyaringan, seperti seleksi adminstrasi, penyampaian visi dan misi, pemungutan suara senat, serta pertimbangan yayasan, hingga penerbitan surat keputusan dan pelantikan.

Syarat mutlak yang wajib dimiliki seorang calon rektor UPP yakni sehat jasmani dan rohani, warga Indonesia, berpendidikan minimal bergelar Doktor (Dr) dan berpangkat akademis Lektor Kepala, kreativitas untuk pengembangan potensi UPP,  memiliki integritas komitmen dan kepemimpinan yang tinggi, berwawasan luas mengenai pendidikan tinggi.

Kemudian, usia maksimal 60 tahun pada saat dilantik menjadi rektor sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, bebas dari kepentingan politik ekonomi maupun kepentingan pihak di luar UPP lainnya yang bertentangan dengan kepentingan UPP, dan tidak pernah ditetapkan menjadi terdakwa atas dugaan melakukan tindak pidana yang diancam pidana penjara 5 (lima) tahun.

Rise Karmilia menilai sejauh ini sudah terdapat beberapa orang yang berminat dan menanyakan kepastian dan syarat-syarat yang diperlukan untuk menjadi rektor. Sejumlah calon diketahui meminta kebenaran informasi yang diumumkan panitia, bahkan terdapat calon meminta informasi yang berasal dari kampus di daerah Sumatera Barat dan kampus-kampus di pulau Jawa.

Bagi para calon yang sudah memenuhi persyaratan dan beritikad serius ingin mencalonkan diri, dapat mengirimkan dokumen seperti mengisi formulir pendaftaran sesuai form yang disediakan, foto copy KTP, surat keterangan sehat, ijazah S-3 dan atau Lektor Kepala, pas foto warna ukuran 4x6 (2 lembar).

Lalu, fotocopy SK setingkat Dekan/kepala lembaga/kepala badan/eselon II di pemerintahan, surat persetujuan pimpinan instansi tempat bekerja, curriculum vitae atau riwayat hidup, karya tulis (sesuai form yang disediakan), serta surat pernyataan sesuai form yang disediakan.

“Siapapun Rektor yang terpilih semoga membawa UPP jadi lebih baik dan maju sesuai dengan tuntutan zaman, dan UPP dapat diwariskan dari generasi ke generasi penerus bangsa khususnya para kaum muda di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Pemilihan rektor wajib melalui senat universitas dan mendapat kepercayaan dari yayasan, selain itu juga harus mampu melanjutkan visi misi baru UPP menuju kampus Teknopreneur di tahun 2035”, ujar Ketua panitia seleksi, Rise Karmilia.

Diketahui UPP saat ini terangnya dipimpin Dr Adolf Bastian yang juga menjabat Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rohul. Dr Adolf merupakan rektor kelahiran dari Tambusai. Pencapaianya didata telah berhasil membranding atau memberi nama kampus UPP menjadi kampus teknopreneur.

(red-mnc)




Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!