Senin, 21 September 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Sosok
Senin, 3 Agustus 2020 | 14:55:32
607 Mahasiswa UPP jalani Wisuda ke XIV
MAHARDIKANEWS TIM
Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melangsungkan sidang terbuka wisuda ke XIV- program Sarjana dan Diploma III, di aula UPP, Senin.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melangsungkan sidang terbuka wisuda ke XIV (empat belas).

“Selamat kepada 607 wisudawan angkatan ke XIV program Sarjana dan Diploma III sejumlah Fakultas atas prestasi yang telah diraih mahasiswa tahun ini. Mahasiswa yang diwisuda ada 4 fakultas, yakni fakultas ilmu komputer, fakultas pertanian, hukum, dan program DIII kebidanan”, kata Rektor UPP Dr Adolf Bastian, Senin (3/8/2020), di aula UPP.

Para wisudawan yang akan menjadi alumni diharapkannya mampu bersaing didunia kerja di era perkembangan teknologi saat ini, karena visi misi dari UPP membuat alumni yang bisa menciptakan tenaga kerja, bukan bermental pencari kerja. Salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar seiring era revolusi 4.0 saat ini dinilainya adalah peluang berwirausaha.

Pihaknya juga mengaku UPP tahun ini mendapat penghargaan dari UniRank (lembaga perangkingan perguruan tinggi internasional) atas ditetapkannya UPP sebagai Universitas terbaik ke 5 dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Untuk mahasiswa baru ditengah pandemi COVID-19 saat ini, kampus-kampus swasta lain menurutnya mengalami penurunan jumlah, namun UPP justru mengalami kenaikan yang signifikan, yaitu 1.338 mahasiswa. Angka tersebut diklaim akan terus meningkat kedepannya.

Sementara Ketua panitia wisuda UPP ke XIV Hidayat, menjadwalkan kegiatan sidang terbuka senat UPP program Sarjana dan Diploma III diselenggarakan bertahap selama tiga hari mulai hari ini tanggal 03 sampai 05 Agustus mendatang.

Kegiatan wisuda tahun ini juga terangnya memperhatikan surat rekomendasi Gugus Tugas COVID-19 nomor: 443.33/Dinkes/2020/2019 tanggal 20 Juli 2020 tentang penerapan protokol kesehatan, dan surat izin Kepolisian Republik Indonesia Daerah Riau Resort Rokan Hulu nomor: SI/O8/VU/2020/INTELKAM tentang pelaksanaan Wisuda XIV UPP yang menetapkan peserta tidak diizinkan untuk membawa keluarga.

“Ada yang beda dengan pelaksanaan wisuda UPP di tahun ini. Seluruh peserta wisuda dan panitia wajib menggunakan alat pelindung diri (APD), serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19”, ujar Hidayat, yang turut dihadiri Wakil Rektor I Rivi Antoni, Ketua Ikatan Bidan Indonesia cabang Rokan Hulu Atnawati, para Dekan, Kaprodi, dan Dosen UPP.

(red-mnc)




Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!