Senin, 17 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Techno
Selasa, 18 Agustus 2015 | 11:12:21
Huawei Nyalakan Kemerdekaan Indonesia dengan P8

Jakarta, mahardikanews.com - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), perusahaan global terkemuka penyedia jasa teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan juga merupakan produsen smartphone nomor tiga terbesar di dunia, yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta produk berkualitas, hari ini merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dengan menggelar pameran dan live demo light painting terbesar di dunia. Bertempat di Museum Satria Mandala, Jakarta, demo light painting ini merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan light painting yang telah dimulai sejak tanggal 15 Agustus 2015.

Mengusung tema “Nyalakan Kemerdekaan”, Huawei melukis monumen bersejarah di Jakarta sejak tanggal 15 hingga 17 Agustus 2015. Ada 70 aspirasi mengenai Indonesia yang dikumpulkan melalui media sosial, disortir dan kemudian diwujudkan dalam bentuk kegiatan light painting untuk dilukis di 4 monumen di Jakarta (Monas, Tugu Proklamasi, Bundaran HI, Patung Kuda). Kegiatan ini diabadikan dengan menggunakan fitur light painting andalan smartphone flagship terbaru milik Huawei dan hasil yang terpilih akan dipamerkan di Museum Satria Mandala pada tanggal 17 Agustus. Terhitung sejak tanggal 16 Agustus, setiap tweet dengan hashtag #NyalakanKemerdekaan akan membantu proses pengibaran bendera merah-putih yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus.

Sebagai acara puncak, Huawei bersama 70 orang light painters kembali memeriahkan malam Hari Kemerdekaan dengan menggoreskan warna warni cahaya yang apabila disatukan membentuk satu lukisan besar mengenai sejarah bangsa Indonesia. Hasil light painting ini bercerita tentang kerajaan-kerajaan di Indonesia yang pada jaman dahulu kala hidup berdampingan dengan damai, kemudian bangsa asing datang menjajah dan memporak-porandakan Indonesia, namun dengan semangat dan tekad yang kuat, Indonesia berhasil mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan. Tidak hanya menggelar demo light painting, Huawei juga memperkenalkan hasil inovasi terbarunya yang beberapa saat lalu diluncurkan di London dan melebihi target penjualan internasional, Huawei P8. Dilengkapi kamera canggih yang memiliki fitur-fitur andalan, Huawei P8 unjuk kebolehannya dalam memotret setiap momen acara dengan menggunakan fitur Light Painting dan Director Mode.

Fitur Light Painting yang ditawarkan Huawei mampu menangkap aliran cahaya bergerak menjadi sebuah foto artistik yang mengagumkan. Dengan mengedepankan inovasi teknologi, Huawei memungkinkan semua orang untuk berkreasi dengan seni light painting yang lebih optimal. Layar dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dan panel In-Plane Switching (IPS) dengan tingkat kerapatan mencapai 423 ppi (pixel per inch), serta sensor empat warna RGBW (Red, Green, Blue, White) dan chip bernama Image Signal Processor (ISP), foto light painting yang dihasilkan oleh P8 menjadi lebih tajam, jernih, dan berkualitas. 

Pada umumnya, foto light painting yang berkualitas hanya dapat dihasilkan oleh kamera profesional dengan tingkat kesulitan teknik fotografi yang cukup tinggi. Kini hal tersebut dimungkinkan dengan sebuah ponsel pintar. Fitur Director Mode juga turut dipamerkan dalam acara ini. Fitur canggih ini mengendalikan tiga smartphone Huawei P8 lain saat pengambilan video dari empat sudut secara bersamaan, dan melakukan sinkronisasi editing video pada saat itu juga. Hasil video yang menggunakan director mode tersambung secara langsung pada sebuah layar besar, menayangkan aktivitas light painting dari berbagai sudut.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, kami berharap dapat menyalakan kembali semangat nasionalisme masyarakat Indonesia melalui acara ini. Dengan menggunakan metode light painting, kami mewujudkan ekspresi aspirasi masyarakat Indonesia dengan cara yang unik dan modern. Semoga masyarakat Indonesia dapat terus berkarya dan melahirkan inovasi-inovasi baru yang berguna bagi bangsa," kata Nick Lee, Head of Indonesia Consumer Business Group Huawei Indonesia, Senin (17/8).

(FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!