Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Techno
Kamis, 6 April 2017 | 06:41:16
Internet Masuk Desa Menjadi Kewajiban Pemerintah
Maruba Habeahan
Plt Kadis Komimfo Kabupaten Rokan Hulu (2 dari kanan) dalam suatu acara baru-baru ini, di desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai

Pasir Pengaraian (Mahardikanews)

Dalam rangka program internet masukda desa, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akan berkoordinasi dengan perusahaan provider atau penyedia jaringan internet dan telepon. Saat ini masih banyak desa di Rohul belum tersentuh jaringan internet. Dan bukan itu saja, jaringan seluler atau telepon sebagai komunikasi juga belum bisa dinikmati warga.


Demikian disampaikan, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Rohul, Sugiyarno SP MSi, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini, di suatu acara di Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai.

Sudah menjadi kewajiban pemerintah membantu masyarakat dalam menyediakan jaringan telekomunikasi dan internet, sehingga seluruh desa menikmati internet. Hal itu sejalan dengan program pemerintah pusat “Internet Masuk Desa,”  ungkap Sugiyarno.

Nantinya, dengan masuknya jaringan internet ke pedesaan, diharapkan masyarakat tidak menyalahgunakannya. Seperti saat ini media sosial dipakai untuk menyebarkan berita bohong atau hoax. Pastikan dulu kebenaran informasi sebelum mempostingnya, karena berita bohong yang disebarkan adalah bersifat fitnah.

Masyarakat harus memahami apa itu Internet sehat, yang disediakan bukan untuk disalahgunakan, tapi sebagai sarana untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi, untuk itu mari kita sama-sama memerangi berita hoax, terang mantan Kadishutbun Rohul ini (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!