Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Techno
Senin, 19 November 2018 | 21:18:48
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Rokan Hulu Apresiasi Aplikasi SIPEDIH, Hasil Karya dan Inovasi Asisten III
MAHARDIKANEWS TIM
Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Rokan Hulu, Helfiskar.
Pasir Pengaraian
(mahardikanews)
Bupati Rokan Hulu Sukiman, resmi melaunching atau meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pengajuan Draf Informasi Hukum (SIPEDIH), Senin (19/11/2018), hasil karya dan inovasi dari Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Rokan Hulu.

Sukiman dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Asisten III Setdakab Rokan Hulu Helfiskar, yang membuat inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan bidang informasi produk hukum di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu.

Bupati berterima kasih, karena dalam pembuatan aplikasi tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD. Ia menghimbau, para pejabat eselon II kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab sudah seharusnya membuat terobosan dan inovasi baru dalam meningkatkan percepatan pelayanan dan kinerja.

Aplikasi SIPEDIH, Menurut Sukiman, sangat membantu tugas dari OPD dalam pengajuan draf informasi maupun penyelesaian pembentukan produk hukum daerah terintegrasi yang nantinya dioperasikan di Bagian Hukum Setdakab.

"Selama ini OPD dalam mengajukan draf informasi produk hukum dilakukan secara manual. Tentunya dengan aplikasi SIPEDIH ini dapat mempercepat serta memudahkan birokrasi dan efisiensi. Kepastian hukum nantinya dapat dimanfaatkan melalui informasi teknologi", ujar Sukiman.

Sementara, Asisten III Setdakab Rokan Hulu Helfiskar, mengatakan aplikasi SIPEDIH dibuat untuk meningkatkan pelayanan dengan memperpendek rentang kendali serta efisiensi dan efektifitas dalam informasi produk hukum di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

Dalam pelaksanaan aplikasi SIPEDIH, Terang Helfiskar, Kepala Daerah telah menerbitkan Peraturan Bupati nomor 65 tahun 2018 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, sebagai turunan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 80 tahun 2015.

Menurutnya, apapun produk hukum daerah, setiap OPD di lingkungkan Pemkab sudah dapat mengajukan draf melalui aplikasi SIPEDIH yang perdana diterapkan Kabupaten Rokan Hulu di Provinsi Riau.

"Kita juga akan kembangkan aplikasi SIPEDIH ini melalui android. Didalam aplikasi, ada ruang bagi OPD untuk berkonsultasi tentang draf produk hukum. Setelah itu, diajukan kepada Bagian Hukum Setdakab Rokan Hulu", tandas Helfiskar, di ruang rapat kantor Bupati.*adv/humas
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!