Jum'at, 22 November 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Techno
Rabu, 30 Oktober 2019 | 20:21:38
DPRD dan Pemkab Pelalawan Support Tiger Cepat Inovasi Dinas PUPR
MAHARDIKANEWS TIM
Plt Kepala Dinas PUPR Hardian Syahputra beserta Tiger Cepat PU, foto bersama Bupati HM Harris, Ketua Komisi III DPRD Monang Eliezer Pasaribu, komisi II Abubahar, dan Ketua Bappeda Ir Syahrul.
Pelalawan 
(mahardikanews) 
DPRD dan Pemkab mensupport Tim Gerak Cepat Pekerjaan Umum (Tiger Cepat PU) yang dibentuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan.

Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Monang Eliezer Pasaribu, menyatakan dukungannya atas gebrakan yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas PUPR Pelalawan. Tiger Cepat PU yang dibentuk dihimbaunya agar tidak dibentuk di wilayah Ibu Kota saja, melainkan juga harus masuk ke pelosok-pelosok desa untuk menggesa pekerjaan yang bersifat urgent atau penting.

“Jika terealisasi dengan baik, kedepan pihak legislatif dapat membuatkan peraturan daerah (perda) tentang Tiger Cepat PU inovasi dari Dinas PUPR ini, guna merespon cepat keluhan yang dialami masyarakat dilapangan”, kata Monang Pasaribu, anggota DPRD dari Partai Demokrat, Senin (28/10/2019).

Hal senada, Bupati Pelalawan HM Harris, menyambut baik dan mengapresiasi terobosan oleh jajaran PUPR. Seluruh OPD diinginkannya harus bisa membuat gerakan dan inovasi baru seperti yang dibuat PUPR. Tiger Cepat PU juga diharapkannya agar tidak melanggar aturan hukum.

Efisiensi atau keberhasilan sebuah kegiatan Dinas PUPR untuk cepat tanggap melayani keluhan masyarakat dinilai Bupati memang sangat penting, namun diingatkannya supaya tidak melanggar peraturan dan perundang-undagan yang ada. Untuk itu, pihak DPRD agar dapat membahas dan membuatkan perda Tiger Cepat PU tersebut.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Pelalawan Hardian Syahputra, mengaku inovasi dan peluncuran programnya memang sudah mendapat restu dan dukungan dari pihak legislatif DPRD dan eksekutif Pemkab Pelalawan.

Tiger Cepat PU Pelalawan terangnya sengaja dibentuk guna bekerja cepat dalam merespon keluhan masyarakat khususnya pada 3 sub kerja, yakni Infrastruktur Jalan, Air Bersih, dan Cipta Karya. Program tersebut dipastikannya bekerja sesuai jam kerja, terkecuali bersifat urgent dengan jam kerja selama 24 jam.

“Tim ini juga akan dibekali dengan peralatan alat-alat berat di lapangan”, tandas Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Hardian Syahputra.*(Toman S)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!