Kamis, 09 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Techno
Sabtu, 15 Februari 2020 | 11:03:08
Pemkab Rohul siap sukseskan agenda nasional Sensus Penduduk Online
MAHARDIKANEWS TIM
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),
Abdul Haris/ red-mnc. 
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul Abdul Haris, berkomitmen mensukseskan agenda nasional tentang Sensus Penduduk serentak berbasis online.

“Diminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kepala desa, hingga jajaran RT/RW agar dapat membantu dalam mensosialisasikan agenda nasional ini, terutama sensus penduduk online serentak yang kini didukung penuh oleh Pemkab”, kata Abdul Haris, saat memimpin rapat koordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Rohul, Kamis (13/2/2020), di Pasir Pengaraian.

Sekda menilai pelaksanaan sensus penduduk online secara serentak kini telah diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul. Dalam pendataan sensus penduduk online, pihaknya tidak ingin satupun masyarakat di Negeri Seribu Suluk tidak terdata.

Untuk itu diperlukan kerja keras dan komitmen bersama seluruh jajaran pemerintah daerah, OPD, sampai ke tingkat desa, supaya pelaksanaan sensus yang dilakukan secara online ataupun manual dapat berjalan sukses.

Sensus penduduk berbasis online menurutnya sangatlah penting dalam rangka menyelaraskan data penduduk masyarakat, sebab data-data tersebut nantinya juga dapat dijadikan dasar atau acuan Pemkab Rohul untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan "Pro Rakyat".

Masyarakat juga dimintanya menyampaikan data riil, valid, dan berdasarkan fakta, agar data kependudukan sesuai di seluruh tingkat pemerintahan di Indonesia serta kebijakan-kebijakan Pro Rakyat yang diambil pemerintah tepat sasaran.

Sementara Kepala BPS Rohul Hari Prasetyo, mendata kegiatan sensus penduduk berbasis online akan dimulai pada pertengahan bulan Februari sampai akhir bulan Maret.

Pihaknya berharap masyarakat juga dapat berpartisipasi mengisi sendiri data penduduk di sistem sensus online pada webiste yang disiapkan. Di dalam website terdapat sejumlah pertanyaan tentang demografis, perumahan, status pernikahan, pendidikan, dan data-data lainnya.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!