Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Techno
Jumat, 24 Juli 2020 | 20:10:58
KPU Rohul lanjut sosialisasikan tahapan Pilkada lewat live stream Zoom
KPU ROKAN HULU
Sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 dimasa adaptasi kebiasaan baru lewat Live Stream Zoom di Rohul.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah lewat dalam jaringan (daring).

Narasumber pada rapat tersebut yakni Ketua KPU Elfendri sebagai Divisi keuangan umum logistik dan rumah tangga, Sekretaris Dadang Mashur, Fitriyatis Divisi teknis penyelenggara, Cepi Abdul Husen Divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan SDM, Azhar Hasibuan Divisi hukum dan pengawasan, serta Asri Siregar sebagai Divisi perencanaan data dan informasi.

Sementara untuk para peserta meliputi pihak Badan Pengawasan Pemilu Rohul, Badan Kesbangpol, panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemilihan desa (PPS), aparat TNI-Polri, pihak yudikatif, eksekutif, dan legislatif dari berbagai partai politik di daerah Kabupaten Rohul.

“Alhamdulillah, kita masih tetap bisa melaksanakan lanjutan tahapan Pemilu kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Rohul dimasa adaptasi kebiasaan baru ini secara daring. Sosialisasi ini digelar sesuai surat edaran Ketua KPU RI tentang sistem kerja dalam tatanan normal baru di lingkungan Pemilihan umum dengan memberlakukan protokol kesehatan”, ujar Elfendri, Jumat (24/7/2020), melalui live stream Zoom, di Pasir Pengaraian.

Metode rapat secara daring terangnya merupakan lanjutan tahapan Pilkada yang sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi corona virus disease (COVID-19). Sosialisasi terbuka untuk stakehoder dan seluruh masyarakat umum khusunya masyarakat di negeri seribu suluk.

Sosialisasi tahapan Pilkada diakuinya untuk membahas persiapan dan pelaksanaan yang akan dilaksanakan KPU Rohul di bulan Desember mendatang, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020.

Seluruh masyarakat Rohul juga dihimbau agar memastikan bahwa petugas pemutakhiran data pemilih sudah mendatangi rumah masing-masing warga untuk melakukan pendataan dan mencoklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sehingga netralitas tetap terjaga.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!